Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

7 Tempat Wisata di Pattaya yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda bingung memikirkan kemana akan berlibur di luar negeri, maka tidak salahnya mengunjungi tempat wisata di Pattaya, salah satu alternatif obyek wisata di Thailand selain Bangkok City. Letak kota Pattaya berada di pesisir Teluk Thailand, berjarak sekitar 100 km dari Bangkok. Tempat wisata di Pattaya tidak kalah menarik dan seru dibandingkan dengan ibukota Thailand tersebut, paling terkenal yang kemudian menjadi magnet bagi wisatawan asing untuk berdatangan adalah wisata malamnya.

Potret kehidupan malam di Pattaya sungguh sangat liar. Di kota ini, industri s**s berkembang pesat merajalela, nyaris semua tempat hiburan di Pattaya telah disusupi oleh KSP. Disisi lain, Pattaya memiliki banyak sekali tempat wisata indah dan mengagumkan yang wajib anda kunjungi. Tempat wisata di Pattaya sangat beragam, contohnya seperti bangunan unik, atraksi, pantai, tempat belanja, taman dan kebun.

Tempat Wisata di Pattaya

1. Coral Beach, Pattaya

Tempat Wisata di Pattaya

Destinasi tempat wisata di Pattaya yang tidak boleh anda lewatkan adalah pantainya. Ada beberapa pantai bagus dan indah di kota Pattaya, contohnya seperti pantai Dongtan, Wong Amat, Jominten, Tawaen, Bamboo dan lain-lain. Namun yang wajib anda kunjungi adalah Coral Beach. Kenapa demikian? karena pantai ini memiliki pemandangan pasir putih dan laut yang menakjubkan.

Baca : Hari Kemerdekaan Thailand dan Perayaannya

Lokasi pantai Coral dari pusat kota Pattaya sekitar 7-8 km, letaknya berseberangan, jadi anda harus menyeberangi lautan agar sampai di pantai cantik ini. Setelah sampai di pantai Coral, saatnya anda menikmati liburan yang menyenangkan. Beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan seperti berjemur di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan cantik pantai pasir putih dengan laut yang begitu jernih. Selain itu, ada juga fasilitas water sport dimana anda bisa bermain mengelilingi pantai dengan menggunakan banana boat, jetski dan speedboat.

Atraksi menyenangkan lainnya adalah snorkling. Anda bisa menikmati alam bawah laut dengan kegiatan snorkling, hal ini tidak terlepas dari jernihnya air laut pantai Coral. Setelah lelah bersenang-senang, anda bisa menikmati wisata kuliner yang terdapat disekitar pantai.

2. Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya

Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya

Alternatif tempat wisata di Pattaya kedua adalah Nong Nooch Tropical Garden. Obyek liburan ini merupakan taman seluas 2,4 km yang sangat terkenal di kota Pattaya. Jika anda menyukai keindahan bunga-bunga, maka tempat ini tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Jika datang pada waktu yang tepat, maka anda bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran. Di taman ini terdapat bunga-bunga dan pohon tropis, disusun dengan rapi sehingga sengat mengagumkan apabila kita melihatnya.

Selain menikmati pemandangan cantik, anda bisa melihat atraksi tarian tradisional dan atraksi gajah. Pertunjukan budaya (cultur hall) ini semakin menambah daya tarik obyek tempat wisata di Pattaya yang satu ini. Jika dirasa lelah berjalan mengelilingi taman, anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling ke seluruh area taman.
Baca Juga : 8 Tempat Wisata Romantis di London, Inggris

3. Sanctuary Of Truth, Pattaya

Sanctuary Of Truth, Pattaya

Sanctuary OF Truth merupakan bangunan yang dijadikan simbol untuk mengormati arwah leluhur di Pattaya. Bangunaan unik ini juga termasuk tempat wisata di Pattaya yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dari kejauhan bangunan ini mirip seperti candi. Namun perlu anda ketahui, bahan dasar Sanctuary Of Truth adalah kayu Jati. Interior bangunan sungguh menawan, di pahat dengan indah. Uniknya, lokasi ini berada di pinggir pantai. Jadi anda bisa melihat pemandangan Sanctuary Of Truth dari kapal atau pun dari tepi pantai.

Lokasi tempat wisata di Pattaya ketiga ini berada di Banglamung, Pattaya. Jika anda tertarik untuk berlibur ke obyek wisata ini, datanglah mulai jam 8 pagi hingga pukul 5 sore. Biaya masuk : Dewasa (500 bath), anak-anak (250 bath).

Baca Juga : Keadaan Iklim di Negara Thailand

4. Silver Lake, Pattaya

Silver Lake, Pattaya

Silver Lake sejatinya merupakan perkebunan anggur yang dibangun dengan gaya abad pertengahan. Namun dilokasi ini terdapat beberapa obyek yang membuat banyak wisatawan berdatangan ke tempat wisata di Pattaya ini. Obyek wisata yang dimaksud seperti terdapat danau, taman indah dan kincir angin ala Belanda.

Melihat-lihat dan berkeliling di perkebunan anggur merupakan kegiatan/atraksi wajib. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat membeli anggur dan menikmati olahan anggur langsung dari tempat perkebunan. Contohnya seperti jus anggur.

Silver lake dibangun pada tahun 2002, lokasinya berada di kaki gunung. Pembangunannya terinspirasi perkebunan-perkebunan pada abad pertengahan di Eropa. Menikmati udara sejuk dengan pemandangan indah menjadikannya obyek wisata ini banyak disinggahi oleh turis-turis asing.

5. Tiffany’s Ladyboy Cabaret Show, Pattaya

Tiffany’s Ladyboy Cabaret Show, Pattaya

Tempat wisata terkenal di Pattaya ke lima adalah Tiffany's Ladyboy Canbaret Show, singkatnya merupakan pertunjukan hiburan menarik dan seru. Pria-pria cantik bergaun indah di pertunjukan ini akan menampilkan beberapa tarian seperti tarian bollywood, china, tradisional korea dan cabaret show tentang sejarah Siam.

6. Pattaya Floating Market

Tempat Belanja di Pattaya : Floating Market

Jika anda mencari tempat belanja di Pattaya, maka tidak boleh melewatkan obyek yang satu ini. Pattaya Floating Market merupakan pasar apung yang menjual berbagai macam barang-barang khas Thailand, makanan, maupun buah-buahan. Pasar apung ini sangat luas, yaitu sekitar 100.000 km2, dibagi menjadi 4 bagian.

Pattaya Floating Market mulai beroperasi pada jam 10 pagi hingga 11 malam. Kegiatan seru yang bisa anda lakukan adalah menaiki sampan untuk berkeliling ke pasar apung ini. Tentu dengan menyewa kapal dengan kapasitas 4 orang.  Jika anda datang pada waktu yang tepat, contohnya saat adanya festival maka pasar akan ramai sekali dikunjungi turis lokal maupun mancanegara.

7. Laser Biddha Mountain, Pattaya

Laser Biddha Mountain, Pattaya

Tempat wisata di Pattaya ke tujuh yang lumayan terkenal adalah Laser Buddha Mountai atau sering disebut dengan nama Khao Chi Chan. Obyek wisata ini merupakan sebuah tebing dengan tinggi 130 meter yang dihiasi dengan ukiran gambar Buddha di salah satu sisinya. Ukirannya berwarna emas, diterangi dengan laser sehingga begitu terang saat siang maupun malam hari.

Rekomendasi Tempat Wisata :
Itulah daftar 7 Tempat Wisata di Pattaya yang wajib Anda kunjungi. Semoga bermanfaat bagi pembaca, sehingga menambah referensi untuk keperluan liburan yang akan dilakukan. Jika dirasa menarik, silahkan share artikel ini kepada teman-teman kalian. Sekian, terimakasih.
Share ke teman kamu:

Related : 7 Tempat Wisata di Pattaya yang Wajib Dikunjungi