Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Jumlah Penduduk Inggris Tahun 2018

Berapa banyak jumlah penduduk Inggris tahun 2018? England atau lazim disebut Inggris adalah sebuah negara bagian dari Britania Raya, terletak di Benua Eropa. Negara ini berbatasan langsung dengan Wales di sebelah barat, Skotlandia sebelah utara, Laut Keltik di barat daya dan Selat Inggris. Memiliki luas 130.395 km2, ibu kotanya berada di London. Berdasarkan etimologi, Inggris (England) dalam bahasa kuno berarti "tanah Angles" (salah satu suku Jermanik yang sudah menetap di Britania sejak awal Abad Pertengahan.

Sebelum kita bahas secara rinci terkait populasi jumlah penduduk Inggris tahun 2018, apakah Anda tahu apa yang terkenal di negara ini? Inggris terkenal sebagai negara maju, memiliki infrastruktur modern dan sebagai tujuan wisatawan mancanegara. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya obyek liburan menarik yang sangat menggoda untuk dicoba. Dilengkapi dengan fasilitas dan transportasi lengkap, sehingga mempermudah turis sampai ke tempat tujuannya. Baca : 8 Tempat Romantis di London.

Jumlah Penduduk Inggris

Berikut ini tabel statistik jumlah penduduk di negara Inggris terbaru, berdasarkan sumber dari situs worldometers :
Jumlah Penduduk Inggris Tahun 2018
Dari tabel informasi diatas, dapat kita ketahui bahwa jumlah penduduk Inggris tahun 2018 adalah sebanyak 66.573.504 jiwa. Jumlah tersebut dapat berubah-ubah setiap waktu, karena merupakan data live (langsung). Pertumbuhan jumlah penduduk di negara Inggris mencapai 0.59% atau bertambah sekitar 391.919 jiwa dari tahun sebelumnya.

Dilihat dari jumlahnya, jika dibandingkan dengan negara-negara lain di benua Eropa, maka populasi jumlah penduduk di Inggris menempati peringkat ke 3 dibawah Russia (143.9 juta jiwa), Germany (82.2 juta jiwa) dan di atasnya France (65.2 juta jiwa), Italy (59,2 juta jiwa). Dapat disimpulkan bahwa populasi penduduk Inggris masuk dalam jajaran negara dengan populasi besar di wilayah Eropa.

Artikel Terkait :
Kemudian di lingkup yang lebih luas, berdasarkan populasi penduduk di dunia, jumlah penduduk Inggris tahun 2018 menempati peringkat ke 21, dibawah Turkey (81.9 juta jiwa), Thailand (69.1 juta jiwa), di atasnya Italia dan Francis. Jika dihitung total, populasi di Inggris hanya sekitar 0.88% dari jumlah penduduk di dunia.

Tujuh puluh dua persen penduduk Inggris beragama kristen. Terdapat penganut agama lain, meliputi : muslim 3,1%, Hindu Budha dan Sikh 2%, sisanya 14,6 penduduk Atheis (tidak mempercayai adanya tuhan dan dewa). Itulah rincian penganut agam di negara Inggris.

Jika tujuan anda datang ke Inggris untuk berlibur, beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi yaitu London Eye, Tower of London, Tower Bridge, Wondsor Castle dan Big Ben. Selain liburan, banyak juga pemuda-pemuda Indonesia yang datang ke Inggris untuk tujuan memperoleh ilmu atau kuliah. Tiga rekomendasi universitas di Inggris : University of Cambridge, University of Oxford dan Imperial College London.

Baca Juga :
Demikian pembahasan terkait dengan Jumlah Penduduk Inggris Tahun 2018, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa baca artikel menarik dan informatif lainnya. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Sekian, terimakasih.
Share ke teman kamu:

Related : Jumlah Penduduk Inggris Tahun 2018