Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

3 Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja dan Penjelasannya

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja - Pengertian iklan baris adalah iklan singkat terdiri dari 3 hingga 5 baris yang berisi informasi penawaran, pencarian dan penjualan barang maupun jasa. Jenis iklan ini sering ditampilkan di dalam koran, sama seperti iklan kolom. Contoh iklan baris sangat banyak, bukan hanya berisi lowongan kerja saja. 

Beberapa contoh iklan baris yang sering dijumpai selain lowongan kerja seperti iklan penawaran, penjualan dan pencarian barang atau jasa. Iklan baris lowongan kerja dibuat oleh seseorang, kelompok, perusahaan, pengusaha atau instansi yang sedang membutuhkan tenaga pekerja. Artinya, jenis iklan ini ditujukan kepada para pencari kerja.


Selain di koran, iklan lowongan kerja sering juga dijumpai di media-media lain baik elektronik maupun media cetak. Jenis iklan ini juga kebanyakan ditampilkan di internet karena penggunanya banyak dan terus berkembang dari tahun ke tahun. Sehingga peluang besar menjaring tenaga kerja tidak sulit, namun sebaliknya persaingan kerja semakin ketat karena informasi loker dapat dengan mudah didapatkan.

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja

Setelah mengetahui penjelasan singkat mengenai iklan baris lowongan kerja diatas, berikut ini akan kami tampilkan 3 contoh iklan baris lowongan kerja beserta penjelasannya, meliputi :
Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja
Contoh iklan baris lowongan kerja pertama diatas merupakan loker pegawai wanita, pegawai dan sopir untuk pria. Tertera keterangan alamat yang dituju untuk mengirim lamaran. Gambar diatas hanya sebatas contoh.
Contoh kedua lowongan untuk pekerjaan sebagai sales counter, tertera alamat dan nomer hp si pembuat iklan. Pekerjaan yang ditawarkan sangat menarik, selain mendapat gaji dan bonus pekerja memperoleh komisi tiap bulannya.

Baca Juga :
1. Contoh Iklan Niaga dan Non Niaga
2. Contoh Iklan Bahasa Jawa dan Gambarnya
Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja dan Gambarnya
Contoh iklan baris lowongan kerja ketiga diatas adalah lowongan tenaga penjahit, dengan keterangan syarat seperti umur dan lulusan. Lokasinya jelas, terdapat juga nomer hp yang bisa dihubungi. 

Itulah 3 contoh iklan baris tentang lowongan kerja, sekali lagi gambar diatas merupakan contoh, bukan berarti lowongan tersebut benar-benar nyata. Informasi ini mungkin berguna bagi kalian yang akan membuat iklan baris di koran, maupun media cetak lainnya.

Contoh diatas bisa menjadi acuan, bagaimana cara membuat iklan baris. Karena setelah mengetahui ciri-ciri iklan baris, tentu kalian harus melihat contohnya terlebih dahulu sebelum membuatnya. Baca : Ciri-Ciri Iklan Baris.

Baca juga :
Demikian pembahasan terkait dengan 3 Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja dan Penjelasannya, semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya, kurang lebih kami mohon maaf, sekian terima kasih.
Share ke teman kamu:
Tags :

Related : 3 Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja dan Penjelasannya