Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

3 Contoh Iklan Baris Pencarian Beserta Gambarnya

Contoh Iklan Baris Pencarian - Jika sering membaca koran setiap hari, pasti kalian pernah melihat iklan baris. Apa itu iklan baris? Pengertian iklan baris adalah iklan singkat yang memiliki ukuran kolom kurang dari 3x5 cm. Iklan baris biasanya terdiri dari 3 hingga 4 baris, isinya meliputi iklan pencarian, penjualan dan penawaran barang maupun jasa.

Iklan baris pencarian adalah iklan yang dibuat oleh pengiklan yang sedang mencari barang maupun jasa yang dibutuhkan. Contoh iklan baris pencarian yang dimuat di dalam koran sangat banyak, seperti pencarian tanah di daerah tertentu, pencarian pekerjaan di bidangnya, pencarian sepeda motor yang dibutuhkan, pencarian barang, jasa dan orang hilang.

Baca Juga : Contoh Iklan Niaga dan Non Niaga

Contoh Iklan Baris Pencarian

Dibawah ini kami sajikan dan jelaskan 3 contoh iklan baris pencarian beserta gambarnya, meliputi :

1. Contoh Iklan Baris Pencarian Barang Hilang :

Contoh Iklan Baris Pencarian Barang Hilang
Gambar diatas hanya sebatas contoh, isinya mengenai kehilangan SPK atau surat pemesanan kendaraan. Terdapat informasi lokasi dan tanggal kehilangan serta nomor telepon pemilik surat tersebut.

2. Contoh Iklan Baris Pencarian Orang Hilang :

Contoh Iklan Baris Pencarian Orang Hilang

Iklan baris pencarian orang diatas atas hanya sebatas contoh, bagi Anda yang akan membuat jenis iklan ini bisa lihat gambar diatas. Si pembuat iklan biasanya memasang foto orang yang hilang tersebut, sehingga mempermudah dalam proses penemuan.

3. Contoh Iklan Baris Pencarian Jasa :

Contoh Iklan Baris Pencarian Jasa
Contoh iklan baris pencarian jasa diatas dibuat oleh seseorang yang sedang membutuhkan jasa Guru Les mata pelajaran SMP dan SMA. Tertera informasi alamat dan nomer hp yang bisa dihubungi. Sekali lagi, ketiga gambar diatas hanya sebatas contoh iklan baris pencarian yang sering ditampilkan dalam koran.

Selain iklan baris pencarian, ada juga iklan baris penjualan dan penawaran. Ketiga jenis iklan baris ini sering muncul di dalam koran maupun media lainnya. Biaya pemasangan, dan pembuatan iklan baris bisa dibilang paling murah dibandingkan jenis iklan lainnya.

Hal ini karena simpel dalam pembuatan, cepat, dan tidak membutuhkan desain khusus. Hanya menyediakan teks saja, bahkan banyak dijumpai iklan baris dengan kata-kata singkatan seperti rumah : rmh, tanah : tnh, dan lain-lain. 

Baca Juga :
Demikian informasi tentang 3 Contoh Iklan Baris Pencarian Beserta Gambarnya, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya seputar iklan dan promosi. Kurang Lebihnya kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.
Share ke teman kamu:
Tags :

Related : 3 Contoh Iklan Baris Pencarian Beserta Gambarnya