Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah di Koran

Pada artikel kali ini kami akan menyajikan contoh iklan baris penjualan tanah yang sering dimuat di dalam koran maupun media cetak lainnya. Sedikit pendahuluan tentang iklan baris, seperti yang kita ketahui iklan baris merupakan iklan singkat yang terdiri dari beberapa baris. Jenis iklan ini dikelompokkan berdasarkan ruangnya, sama seperti iklan kolom. Contoh iklan baris sangat banyak, misalnya iklan baris pencarian, penjualan dan penawaran barang atau jasa.

Informasi yang tertera dalam iklan baris penjualan tanah tentu berbeda dengan iklan baris lowongan kerja. Isi iklan baris penjualan tanah memuat keterangan luas tanah yang dijual, lokasi tanah, harga tanah dan informasi penting lain yang tidak boleh dilewatkan, yaitu mengenai alamat dan nomer hp si pembuat iklan. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjual tanah, antara lain :
  • Semakin strategis lokasi tanah yang akan dijual tentu harganya semakin tinggi.
  • Jangan sampai ukuran tanah yang ditampilkan dalam iklan berbeda dengan yang ada di lapangan.
  • Pelajari harga tanah di pasaran.
  • Cek kelengkapan surat-surat tanah yang akan dijual.
Contoh iklan baris penjualan tanah dibawah ini dapat dijadikan pedoman bagi Anda yang akan memasang iklan di dalam koran. Iklan penjualan tanah lebih cocok apabila menggunakan jenis iklan baris, selain biaya pemasangan lebih murah, promosi penjualan tanah tidak cocok apabila disertai dengan gambar/display.

Baca Juga :
1. Ciri-Ciri Iklan Baris dan Kolom
2. Ciri-Ciri Bahasa Iklan dan Contohnya

Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah

Langsung saja, berikut ini contoh iklan baris tentang penjualan tanah beserta pejelasannya secara singkat, meliputi : 

Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah
Gambar diatas merupakan salah satu contoh iklan baris penjualan tanah dimuat di dalam koran, terdapat informasi luas tanah, harga per meter, keterangan surat jenis tanah, lokasi tanah, dan nomer telefon si pembuat iklan. Disitu disebutkan bahwa lokasi tanah bagus dan strategis, apabila harga tersebut bisa dibilang mahal tentu Anda harus mengetahui lokasi tanah tersebut terlebih dahulu baru membandingkannya.

Terdapat juga keterangan jenis surat tanah, yakni SHM atau singkatan dari Sertifikat Hak Milik. Selain SHM, jika Anda akan membeli tanah atau bangunan, harus mengetahui jenis-jenis setifikatnya. Beberapa sertifikat tanah, rumah dan properti contohnya seperti SHGB (sertifikat hak guna bangunan), SHSRS (sertifikat hak satuan rumah susun), AJB (akta jual beli) dan tanah girik atau patok.

Agar iklan lebih menarik untuk dibaca dan di respon oleh calon pembeli tanah, buatlah promo menarik namun tidak merugikan. Contohnya orang pertama akan mendapat potongan harga atau diskon, harga bisa di nego atau promo-promo menarik lainnya. Gambar contoh iklan baris penjualan tanah diatas hanya sebatas contoh, jadi bukan iklan yang benar-benar ada dan di iklankan oleh si pembuat iklan.

Kita tidak hanya sering menjumpai iklan baris penjualan tanah yang dibuat oleh pengiklan yang akan menjual tanahnya, terkadang kita melihat ada seseorang yang memasang iklan baris pencarian tanah di lokasi tertentu. Dalam kasus ini, biasanya si pencari tahan tersebut memang sedang membutuhkan tanah di lokasi tertentu dengan mempertimbangkan mungkin dekat dengan rumah sehingga akan membuka usaha di tempat tersebut atau akan membuat rumah di daerah tersebut yang dekat dengan tempat kerjanya.

Baca Juga :
Demikian pembahasan singkat mengenai Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah di Koran dan penjelasannya, semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel informatif dan menarik lainnya seputar promosi dan iklan. Kurang labihnya kami mohon maaf, sekian dan terimakasih.
Share ke teman kamu:
Tags :

Related : Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah di Koran