Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

Peta Jambi Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya

Peta Provinsi Jambi Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya - Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan gambar peta Provinsi Jambi secara lengkap meliputi peta jalan, kabupaten dan kota disertai gambar ukuran besar plus keterangannya. Dengan melihat informasi peta Jambi berikut ini, diharapkan dapat menambah wawasan kita dan mengetahui lokasi-lokasi jalan baik di daerah terpencil/pedalaman maupun jalanan kota. Peta Jambi dibawah ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan mudik, liburan atau kepentingan lainnya.

Selain peta berukuran besar, kalian juga bisa melihat peta Jambi secara langsung melalui satelit google map. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui posisi, mencari lokasi dan mengukur jarak lokasi yang akan dituju. Provinsi Jambi memiliki luas sekitar 53.435 km2, terdapat 9 kabupaten dan 2 kota, melalui peta Jambi dibawah ini kalian dapat mengetahui lokasi dimanapun dengan mudah. Oke langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

Peta Jambi

Daftar peta Jambi dibawah ini terdiri dari : peta kabupaten dan kota, peta jalan, gambar peta via google map dan peta berukuran besar yang bisa kalian lihat dan download. 

Peta Kabupaten dan Kota di Jambi

Peta Jambi
https://petatematikindo.wordpress.com/
Dari gambar peta Jambi diatas, dapat kita ketahui lokasi kabupaten dan kota serta batas-batas wilayahnya secara jelas. Setiap kabupaten dan kota ditandai dengan warna yang berbeda-beda, agar lebih mudah mengetahui batas wilayah antara kabupaten atau antar kota. Jika gambar kurang jelas, silahkan kalian klik dan diperbesar.

Berdasarkan peta diatas, kita dapat mengetahui letak dan batas-batas wilayah di Jambi. Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera, tepatnya di pesisir timur di bagian tengah pulau. Wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Riau di sebelah utara, Provinsi Sumatera Selatan di selatan, sebelah timur dengan selat Berhala sementara di sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu.

Dikutip dari wikipedia, total jumlah penduduk di Provinsi Jambi saat ini mencapai 3,4 juta lebih. Ibukota Provinsi Jambi berada di kota Jambi. Informasi lebih lanjut, berikut ini daftar Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, meliputi :
  1. Kabupaten Batang Hari, luas wilayah 5.804 km2.
  2. Kabupaten Bungo, luas wilayah 4.659 km2.
  3. Kabupaten Kerinci, luas wilayah 3.355 km2.
  4. Kabupaten Merangin, luas wilayah 7.679 km2.
  5. Kabupaten Muaro Jambi, luas wilayah 5.326 km2.
  6. Kabupaten Sarolangun, luas wilayah 6.184 km2. 
  7. Kabupaten Tanjung Jabung Barat, luas wilayah 4.649 km2.
  8. Kabupaten Tanjung Jabung Timur, luas wilayah 5.445 km2.
  9. Kabupaten Tebo, luas wilayah 6.461 km2.
  10. Kota Jambi, luas wilayah 103 km2
  11. Kota Sungaipenuh luas wilayah 391 km2.

Peta Jambi Melalui Google Map


Tinggal klik peta Jambi diatas, kalian bisa mencari lokasi tertentu melalui satelit google map. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus mempunyai akses internet lancar sehingga cepat saat membukanya. Cari lokasi melalui kolom pencarian, selain Jambi kalian bisa mencari lokasi lain sesukanya. 

Peta Jalan di Jambi

Peta Jalan di Jambi
Peta Jambi diatas merupakan peta jalan, kalian bisa melihat jalan-jalan di Jambi yang menghubungkan antara satu daerah tertentu ke daerah lain baik itu antar kabupaten maupun kota. Peta jalan di Provinsi diatas dilengkapi dengan keterangan yang berada di pojok kanan bahwa.

Warna merah tebal merupakan jalan nasional, hijau jalan provinsi, merah tidak tebal jalan jalan kabupaten. Sementara batas-batas wilayah provinsi Jambi dan provinsi lainnya ditandai dengan garis titik-titik berwarna merah.

Lihat juga Peta Provinsi di Pulau Sumatera lainnya berikut ini :
Demikian informasi mengenai Peta Jambi Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya. Terima kasih.
Share ke teman kamu:
Tags :

Related : Peta Jambi Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya