Kumpulan Materi Sejarah, Wisata dan Artikel Menarik Lainnya

3 Kota Terkenal di Jepang Yang Wajib Anda Kunjungi

Kota Terkenal di Jepang - Jepang merupakan salah satu Negara di Asia yang paling maju saat ini. Faktor penentu kemajuan negara Jepang adalah masyarakatnya yang sangat disiplin waktu serta memiliki tingkat kesadaran akan tanggung jawab yang tinggi. Para penduduk Negara ini amat sangat menjunjung kehormatan mereka dan karena itu, banyak kota-kota terkenal di Jepang yang kini menjadi pusat perhatian dunia karena kemajuannya.

Selain populer karena masyarakatnya yang ramah dan kemajuan dibidang infrastruktur, kota-kota di Jepang terkenal sebagai tujuan wisata bagi turis-turis mancanegara, termasuk wisatawan Indonesia.

Baca Juga : 4 Musim di Negara Jepang dan Panorama Keindahannya

Kota Terkenal di Jepang

Berikut tiga kota terkenal di Jepang yang menjadi pusat perhatian dunia : 

1. Tokyo, Kota Terkenal Memiliki Upah Tinggi

Kota Terkenal di Jepang
Banyak orang pasti membutuhkan tempat untuk bekerja dan memiliki upah yang tinggi. Tokyo merupakan satu-satunya kota yang dapat memberikan upah tertinggi di muka bumi untuk sebuah kota sejauh ini. Ibu Kota dari Negara Jepang ini mampu menghasilkan GDP (Gross Domestic Product) mencapai US$40,849.21 ini menjadi yang terbesar di dunia.

Menurut para ahli ekonomi juga memprediksikan Tokyo akan terus duduk di bagian teratas daftar kota-kota terkaya di dunia paling tidak sampai satu dekade berikutnya. 

Selain itu,  kenapa Tokyo menjadi pusat perhatian di dunia karena Tokyo memiliki sistem penyediaan air baik, dimana pada hari tertentu 4,3 juta meter kubik air melewati pipa di kota Tokyo, dengan tingkat kebocoran yang sangat kecil yakni hanya tiga persen, dibandingkan dengan 10 persen atau bahkan lebih dari banyak kota metropolis lainnya di dunia.

Baca : Keindahan Gunung Fuji

2. Kota Yokohama Terkenal Sebagai Kota Pelabuhan

Kota Terkenal Jepang
Yokohama adalah kota terbesar kedua yang di Jepang. Yokohama juga terkenal dengan Kota Pelabuhan Internasional yang berada di teluk. Yokohama saat ini juga sedang mengembangkan identitas diri sebagai Smart City di mana akan adanya teknologi tingkat tinggi bisa digunakan dengan dukungan donatur, investor dan komunitas (warga). 

Yokohama kini juga memiliki potensi yang sangat besar sebagai Future City. Dengan adanya Green Area, Natural Feature dan Historical Building. Sebagai contoh kota masa depan, Pemerintah setempat membuktikannya dengan beberapa hal berikut:

Kota Hemat Energi  dan rendah emisi
Untuk urusan pembangunan dengan rendah karbon dan konservasi energi, Jepang adalah Panutan atau contoh setiap Negara dan sudah dibuktikan dengan serius. 

Jepang, khususnya kota besar seperti Yokohama, membangun berbagai sektor pembangunan yang sanga rendah emisi karbon. Sebagai contoh seperti sektor transportasi, energi, komersial dan bahkan sampai ke gaya hidup.

Kota dengan Landscape buatan yang Megah
Di Yokohama, ada dua bangunan terkenal yakni, Yokohama Tower dan Minato Mirai  Yokohama. Minato Mirai adalah komplek di pusat kota yang terdiri dari berbagai gedung -gedung tinggi dengan wahana permainan diantaranya adalah Landmark Tower di Yokohama dan Cosmo World Ferris Wheel kemidi putar raksasa.

Dua tempat ini menjadi magnet utama bagi wisatawan dan menjadi tempat yang pas untuk berfoto.

3. Kota Sapporo, Terkenal Akan Kenyamanannya

Kota Terkenal di Negara Jepang
Ada begitu banyak tempat wisata dengan hamparan salju di Jepang, tetapi Sapporo di Pulau Hokkaido adalah yang terfavorit dan menghadirkan nuansa paling istimewa. Karena di kota Sapporo tidak hanya indah ketika sedang musim salju, ketika musim panas pun, di sana udara tetap sejuk. 

Tidak terlalu panas seperti kota-kota besar di Negara lain seperti di Jakarta atau di New Delhi. Artinya, saat musim panas wisatawan akan tetap nyaman jalan-jalan di sana. Wilayah Sapporo mengalami empat musim  diantaranya, musim semi dihiasi cuaca yang cerah, musim panas Sapporo akan menghadirkan beberapa festival dan atraksi warga setempat, dan musim gugur dimana daun-daun akan berubah menjadi orange yang penuh pesona. dengan peralihan antar musim yang tegas.
Share ke teman kamu:
Tags :

Related : 3 Kota Terkenal di Jepang Yang Wajib Anda Kunjungi