Dikontrakan Rumah Di Bandung Untuk Usaha, Mau Sewa?

Dikontrakan Rumah Di Bandung Untuk Usaha Mau Sewa
(foto: Pixabay)

Kota Kembang, Bandung, merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Bandung memiliki banyak sekali peluang usaha yang sangat menjanjikan. Karena apa?

Provinsi Jawa Barat ini adalah destinasi favorit orang-orang baik lokal maupun internasional. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, rekreasi, wisata belanja, bisnis-bisnis perintis, hingga tempat tinggal yang nyaman dan masih banyak lagi merupakan alasan yang menarik orang untuk datang ke Bandung.

Nah, karena Bandung merupakan tempat tinggal dan nyaman dan memiliki peluang usaha yang besar, kenapa anda tidak tinggal di Bandung sambil usaha saja?

Ada berbagai macam jenis usaha yang bisa dilakukan secara rumahan. Baik itu yang menjual barang ataupun jasa dengan modal kecil sampai modal besar.

Jika memang tempat adalah hambatan utama, anda bisa temukan banyak sekali dikontrakan rumah di Bandung yang bisa memenuhi kebutuhan tempat tinggal anda sekaligus kebutuhan tempat usaha.

Dikontrakan rumah di Bandung cocok untuk berbagai macam usaha. Lihat-lihat dulu, yuk!

Untuk anda yang sedang mencari kontrakan Bandung untuk usaha, saya ingin berbagi beberapa info dan rekomendasi rumah kontrakan di Bandung yang bisa anda pertimbangkan.

Semua rekomendasi ini saya ambil dari situs properti www.99.co/id. Di situs tersebut, anda sendiri bisa cari berbagai macam properti dari rumah hingga apartemen dan lain-lain baik untuk dibeli ataupun disewa.

Fiturnya pun akan memudahkan anda mencari berdasarkan preferensi anda masing-masing. Dari lokasi, harga, hingga kriteria-kriteria tertentu yang anda inginkan.

Saya akan membahas 4 rumah di sini. Keempatnya berlokasi di tempat yang berbeda-beda, dan cocok untuk jenis usaha yang berbeda-beda juga. Dari usaha pabrik rumahan, rumah makan, salon, tempat les, toko grosir, hingga kantor, dan lain sebagainya.

Yuk, kita lihat-lihat dulu!

  1. Dikontrakan rumah di Bandung daerah Kopo (pabrik rumahan, kantor, dll.)
Dikontrakan rumah di Bandung daerah Kopo
(foto: 99.co Indonesia)

Dikontrakan rumah di Bandung seharga 80 juta pertahunnya. Dengan bentuk rumah dan luasnya yang terbilang lumayan, saya rasa rumah di Bandung ini paling cocok digunakan sebagai parbrik rumahan.

Tidak heran juga, memang kawasan Kopo tempat rumah ini berada cukup terkenal sebagai kawasan industri. Bangunannya seluas 400 meter persegi, sedangkan tanahnya seluas 480 meter persegi.

Dengan halaman berpagar yang cukup luas, rumah ini akan punya ruang parkir untuk menampung semua kendaraan pekerjanya.

Rumah ini memang cocok sekali untuk dijadikan pabrik rumahan. Mulai dari bisnis makanan, garmen, hingga percetakan, dan lain-lain. Mengapa? Ruang luas yang disangga pilar-pilar mengoptimalkan luas ruang yang dapat digunakan.

Plafon yang tinggi juga dapat menjamin orang-orang di dalamnya tidak merasa sesak, berhubung pastinya rumah kontrakan Bandung ini akan diisi oleh banyak pekerja.

Meskipun demikian, rumah ini tetap memiliki kamar tidur. Hanya 1 memang. Jika anda berniat untuk tinggal di rumah ini juga, kamar tersebut bisa anda jadikan kamar tidur anda.

Namun, jika tidak, kamar tersebut dapat digunakan sebagai ruangan kantor terpisah untuk mandor, misalnya.

Kamar mandi tersedia sebanyak 3 buah. Terbilang cukup banyak sehingga para pekerjanya nanti tidak perlu terlalu sering mengantri saat hendak ke kamar mandi.

Tidak hanya itu, rumah ini juga memiliki lantai atas. Berarti, lebih banyak lagi ruang untuk menyimpan barang atau ruang-ruang produksi lainnya.

Meski demikan, saya rasa rumah ini juga masih cocok digunakan untuk kantor biasa. Minusnya, mungkin anda harus menyekat-nyekat lagi untuk memisahkan ruangan besarnya menjadi ruangan-ruangan yang lebih kecil untuk setiap bagian di kantor anda.

  1. Dikontrakan rumah di Bandung daerah Antapani (kantor, toko grosir, dll.)
Dikontrakan rumah di Bandung daerah Antapani
(foto: 99.co Indonesia)

Rekomendasi kedua saya ini berada di daerah Antapani. Dikontrakan rumah di Bandung dengan harga 88 juta rupiah pertahun, cocok digunakan sebagai tempat usaha atau sekaligus tempat tinggal juga.

Rumah kontrakan Bandung ini bertempat di salah satu lokasi terbaik di Antapani yang bebas banjir. Lokasinya sangat strategis, di jalan utama yang ramai aktifitas.

Tampak depan rumah kontrakan di Bandung ini berupa pintu biasa dan pintu besi ruko. Memang cocok sekali digunakan menjadi tempat usaha yang berbagai macam, dari kantor, toko grosir, hingga tempat les sekalipun.

Usaha apapun asalkan bukan usaha yang berlimbah, seperti bengkel misalnya. Pemilik tidak memperbolehkan usaha jenis ini karena akan bermasalah dengan kebersihan rumah.

Rumah besar dengan luas tanah 275 meter persegi ini punya 2 lantai dengan kualitas bangunan yang oke. Semua fasilitasnya masih berfungsi dengan sangat baik. Tata ruangan rumah luas dan lega dengan sirkulasi udara yang baik dan tidak pengap.

Bangunan bagian depan terdapat 1 kamar tidur, 1 kamar mandi/wc, dan ruang tamu. Di bagian belakang lantai atas, ada 1 kamar tidur dan 1 kmr mandi/wc.

Di bagian tengah ada ruangan yang sangat luas dan 1 kamar mandi / wc. Sedangkan di bagian belakang rumah, terdapat dapur yangg luas (lengkap dengan kitchen set) sekaligus ruang makan dengan 1 set meja makan ditambah halaman kecil terbuka utk sirkulasi udara.

Ada garasi untuk 1 mobil yang bisa difungsikan juga untuk ruang bongkar muat barang. Di halaman depan, bisa menampung 4 mobil dan beberapa sepeda motor.

  1. Dikontrakan rumah di Bandung daerah Dago (salon, laundry, tempat les, kantor, dll.)
Dikontrakan rumah di Bandung daerah Dago
(foto: 99.co Indonesia)

Berikutnya, dikontrakan rumah di Bandung di kawasan Dago seharga 35 juta pertahunnya. Saya rasa, rumah 1 lantai yang berlokasi di jalan utama area Cigadung (strategis ke arah Dago dan arah Cikutra / Surapati) ini cocok sekali dijadikan tempat usaha.

Ketika saya melihat tampak depannya, saya bisa membayangkan rumah ini disulap menjadi macam-macam usaha seperti salon, laundry, tempat les, kantor, dan masih banyak lagi.

Yang menarik adalah bagian depannya yang didominasi kaca, cocok sekali untuk dijadikan semacam front office untuk sebuah kantor kecil.

Bagian dalam ruangan depan tersebut juga cocok apabila dijadikan butik pakaian, wallpaper yang sudah terpasang akan mempercantik ruangan ini.

Selain itu, ruangan seperti ini cocok sekali untuk diubah menjadi salon kecantikan. Atau usaha apapun yang membutuhkan ruangan kecil sebagai ruangan depannya.

JIka anda berniat untuk tinggal di rumah ini juga, tidak masalah. Karena bangunan 60 meter persegi ini punya 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Ada pula area carport yang bisa digunakan untuk parkir 1 mobil dan beberapa sepeda motor

  1. Dikontrakan rumah di Bandung daerah Sarijadi (rumah makan, toko grosir, dll.)
Dikontrakan rumah di Bandung daerah Sarijadi
(foto: 99.co Indonesia)

Dikontrakan rumah di Bandung seharga 50 juta pertahunnya. Berada di kawasan Sarijadi, rumah ini berjarak sekitar 7 menit dari Tol Pasteur dan 5 menit dari Universitas Maranatha.

Karena posisinya yang dekat dengan pusat keramaian, saya rasa rumah ini cocok sekali untuk disulap menjadi tempat usaha. Dan melihat bangunannya yang cukup besar juga, tidak ada salahnya jika anda juga tinggal di rumah ini.

Rumah 2 lantai dengan luas bangunan 170 meter persegi ini punya 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Dan garasi yang cukup setidaknya dua mobil di bagian depan.

Jika anda perhatikan baik-baik, pintu besi ruko yang digunakan rumah ini cocok sekali dengan tipe-tipe tampilan depan rumah makan. Meski gunanya untuk garasi, anda bisa menyulapnya menjadi rumah makan sederhana.

Lantainya pun sudah dikeramik. Sehinnga anda tidak perlu lagi merombaknya terlalu banyak. Anda bisa menjalankan bisnis kuliner ini tepat di depan pintu rumah anda tanpa harus menyewa bangunan lain yang terpisah.

Tentu saja, jika anda ingin memulai usaha, tinggal di rumah seperti ini akan menyelamatkan banyak sekali uang anda.

Itu dia 4 rekomendasi dikontrakan rumah di Bandung untuk usaha yang patut anda pertimbangkan. Jika belum ada yang terasa cocok untuk jenis usaha yang akan anda jalankan, anda bisa cari sendiri kontrakan rumah di Bandung dengan membuka situs properti www.99.co/id , ya. Mudah sekali, kok!

Semoga sukses!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *