Keindahan Pantai Sodong : Tempat Wisata Pantai di Cilacap

Keindahan Pantai Sodong dapat memanjakan mata Anda saat mengunjunginya baik bersama teman, keluarga, atau sendirian (jomblo) :). Pantai Sodong merupakan salah satu pantai terkenal yang lokasinya berada di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini bisa menjadi alternatif liburan anda baik di akhir pekan atau liburan sekolah dan kerja.

Pantai Sodong bisa dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat, baik itu anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Wisatawan yang datang kebanyakan berasal dari daerah Jawa Tengah, khususnya warga Cilacap dan sekitarnya, namun terdapat juga wisatawan dari luar daerah dan luar negeri (wisatawan asing). Baca Juga : Pantai Pasir Putih di Cilacap.

Pantai Sodong Cilacap, Jawa Tengah

keindahan pantai sodong

Lokasi pantai Sodong berada di Desa Karang Benda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Jawa Tengah. Letak pantai ini tidak jauh dari Gunung Selok, oleh sebab itu pantai Sodong sering dijuluki sebagai selok. Keberadaan pantai ini memang belum se-familiar pantai-pantai lain di Cilacap seperti pantai Teluk Penyu dan Widara Payung.

Namun untuk soal keindahan, pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang sudah disebutkan tersebut. Belum populernya pantai ini menjadikan obyek wisata pantai di Cilacap ini tidak terlalu ramai saat liburan tiba. Jadi sangat cocok bagi Anda yang datang membawa sanak keluarga atau pun pasangannya.

Baca : Peninggalan Sejarah di Kabupaten Cilacap

Lalu bagaimana akses menuju Pantai Sedong? Jika Anda melakukan perjalanan dari Kecamatan Adipala menggunakan sepada motor atau mobil pribadi, waktu jarak tempuhnya kira-kira sekitar kurang lebih 20 menit.

Jika bingung rute perjalanannya, maka buka saja google map atau tanya kepada warga sekitar. Dengan memanfaatkan google map Anda pasti dengan mudah akan sampai di Pantai Sedong.  Berikut ini peta Pantai Sedong dilihat dari Google Map :

Keindahan Pantai Sodong

Keindahan Pantai Sodong Cilacap dapat dilihat dari pasirnya yang berwarna coklat keputihan dan ombaknya yang tidak terlalu besar. Selain itu, di sekeliling pantai juga terdapat pohon cemara yang indah. Pohon tersebut bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk berteduh saat terik matahari begitu panas.

Selain itu, keberadaan tebing-tebing tinggi disekitar pantai juga menambah keindahan Pantai Sodong. Tebing tersebut merupakan bagian dari Gunung Selok. Keberadaannya membuat pantai ini seakan-akan dikelilingi oleh pegunungan.

Lalu apa saja aktivitas yang bisa Anda lalukan di pantai ini?

  1. Menaiki kapal yang disediakan di pinggir pantai, sehingga bisa berkeliling pantai.
  2. Bermain pasir dan air di pinggir pantai.
  3. Menikmati keindahan pantai dari pinggir pantai.
  4. Terdapat fasilitas ayunan yang bisa digunakan pengunjung.
  5. Sebagai tempat untuk liburan yang cocok bagi keluarga.
  6. Dan tentu saja berfoto-foto dengan background Pantai Sedong.

Tips sebelum Anda datang ke pantai ini, yaitu jangan lupa membawa bekal makanan maupun minuman.

Baca : Peta Kabupaten Cilacap Lengkap

Tiket Masuk Pantai Sodong

Pantai Sodong mulai di dibuka pada pukul 08.00 hingga jam 18.00 (6 sore). Obyek wisata pantai Sodong dibuka pada hari hari bisa maupun hari libur. Lalu berapa biaya tiket masuk ke Pantai Sodong? Tiket masuk atau biaya masuk ke Pantai Sodong yaitu Rp.5000 rupiah per orang. Namun jika Anda ingin bermain ayunan maka akan dikenakan biaya tambahan lagi.

Baca : Tempat Wisata Hits di Purwokerto

Itulah sedikit pembahasan mengenai keindahan Pantai Sedong di Cilacap, Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Kurang Lebih kami mohon maaf, baca juga obyek wisata lainnya. Terimakasih.

Sumber Foto : Indopost