Peta Banten Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya

Peta Provinsi Banten – Banten merupakan salah satu Provinsi di Indonesia, letaknya berada di Pulau Jawa Bagian Barat. Memiliki total luas wilayah sekitar 9.160 km2, sementara jumlah penduduknya  mencapai lebih dari 10 juta jiwa. Lokasinya berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Provinsi Jawa Barat di sebelah timur, Laut Jawa di utara, dan Selat Sunda di sebelah barat. Provinsi Banten terdiri dari 4 Kabupaten dan 4 Kotamadya. Dengan melihat Peta Banten secara lengkap pada artikel kali ini, diharapkan kalian dapat mengetahui lokasi daerah-daerah secara detail.
Peta Banten yang akan kami sajikan meliputi peta buta, peta jalan, peta dari google map dan peta secara langsung melalui satelit serta peta kabupaten kota dan batas-batasnya. Sebelum berdiri sendiri menjadi sebuah Provinsi, Banten dulunya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun melalui keputusan UU No. 23 tahun 2000, Banten kemudian memisahkan diri menjadi sebuah provinsi. Langsung saja berikut ini Peta Banten dan keterangannya :
Peta Provinsi Banten
Gambar diatas merupakan peta Banten beserta keterangannya di pojok kanan bawah. Pada peta dapat kita ketahui batas-batas Provinsi Banten, dan lokasinya yang berada di Pulau Jawa paling barat. Ibukota Provinsi Banten berada di kota Serang. Garis merah tebal merupakan jalan tol, garis kuning tebal jalan nasional, garis merah muda jalan provinsi, dan kuning jalan kabupaten. 

Peta Provinsi Banten

Berikut ini gambar peta kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten beserta batas-batas wilayahnya, meliputi :
Peta Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten
Gambar Peta Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten
Dari gambar peta kabupaten dan kota di Provinsi Banten diatas, dapat kita ketahui bahwa terdapat 4 kabupaten dan 4 kota, meliput :
Kabupaten di Provinsi Banten :
  • Kabupaten Lebak, luas wilayah : 3.426,56 km2, pusat pemerintahan : Rangkasbitung.
  • Kabupaten Pandeglang, luas wilayah : 2.746,89 km2, pusat pemerintahan : Pandeglang.
  • Kabupaten Serang, luas wilayah : 1.734 km2, pusat pemerintahan : Ciruas. 
  • Kabupaten Tangerang : luas wilayah : 1.011,86 km2, pusat pemerintahan : Tigaraksa.
Kota di Provinsi Banten : 
  • Kota Cilegon, luas wilayah : 175,50 km2, jumlah penduduk 404.426 jiwa.
  • Kota Serang, luas wilayah : 2,66,71 km2, jumlah penduduk 630.320 jiwa.
  • Kota Tangerang, luas wilayah : 153,93 km2, jumlah penduduk 1.651.428 jiwa.
  • Kota Tangerang Selatan, luas wilayah 147,19 km2, jumlah penduduk : 1.244.204 jiwa.
Selanjutnya, berikut ini peta Banten secara langsung melalui satelit. Anda bisa memanfaatkan peta dibawah ini untuk mencari lokasi, sekaligus mengetahui petunjuk jalan yang akan dilalui. Anda tinggal klik, lalu cari lokasi yang akan dituju :

Itulah peta Banten via satelit, dengan modal internet, Anda bisa mencari lokasi dimana pun di Kota Banten.

Baca Juga :

Demikian pembahasan terkait dengan Peta Banten Lengkap : 4 Kabupaten dan 4 Kota + Gambarnya. Semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya. Kurang lebih kami mohon maaf, sekian terima kasih.