Peta Benua Amerika Lengkap : Gambar HD, Negara dan Keterangannya

Gambar Peta Benua Amerika HD lengkap dan keterangannya, meliputi bagian utara, selatan dan peta langsung melalui google map beserta negara-negaranya. Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, di mana kami telah menyajikan gambar peta benua Afrika. Letak Benua Amerika secara geografis merujuk pada sebuah wilayah daratan diantara dua Samudera, yaitu Atlantik dan Pasifik.

Benua Amerika pertama kali ditemukan oleh orang Eropa bernama Amerigo Vespucci. Wilayahnya memiliki luas kurang lebih sekitar 42,5 juta km2 atau bisa dikatakan sebagai benua terbesar ke dua di dunia. Karakteristik pembagian wilayah Benua Amerika secara umum dibagi menjadi dua, yaitu kawasan di bagian utara dan selatan. Nah, berikut ini akan kami sajikan peta Benua Amerika ukuran besar terkait dengan kedua kawasan tersebut.

Baca: Iklim Benua Amerika

Peta Benua Amerika

Peta Benua Amerika HD

Gambar peta Benua Amerika diatas merupakan peta lengkap, meliputi Amerika Utara dan Amerika Selatan. Berdasarkan peta diatas dapat kita ketahui bahwa letak Benua Amerika berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Laut Bering di sebelah barat, di sebelah timur berbatasan dengan Laut Karibia dan Samudera Atlantik. Kemudian di sebelah utara berbatasan dengan Selat Devis dan Laut Es, sedangkan dibagian utara berbatasan dengan laut di kutub selatan.

Selain itu, pada peta diatas kita juga mengetahui nama-nama negara di Benua Amerika beserta batas wilayah masing-masing negara. Beberapa negara terluas di Benua Amerika yaitu Amerika Serikat, Kanada, Brazil dan Argentina. Sementara untuk informasi populasinya, bisa baca disini : Jumlah Penduduk Benua Amerika.

Lihat juga: Peta Benua Asia

Peta Benua Amerika Bagian Utara

Setelah melihat seluruh peta secara lengkap diatas, berikut ini informasi lebih lanjut, kami tampilkan peta Amerika Utara :

peta amerika utara

Gambar diatas merupakan peta benua Amerika bagian utara ukuran besar HD. Kawasan di bagian utara ini terdiri dari negara-negara maju di dunia, contohnya seperti Amerika Serikat dan Kanada. Keterangan peta atau legenda bisa kalian lihat pada pojok kiri atas.

Negara di Amerika Utara bagian utara memiliki iklim yang lebih dingin dibandingkan dengan di bagian selatan yang lebih dekat dengan garis katulistiwa. Beberapa negara di kawasan bagian selatan Amerika Utara contohnya seperti Mexico, Jamaika, Kuba, Puerto Rico dan Haiti.

Lihat: Peta Benua Eropa HD

Peta Benua Amerika Bagian Selatan

Gambar selanjutnya yaitu peta benua Amerika bagian selatan atau sering disebut sebagai Amerika Latin. Dengan melihat peta dibawah ini, kalian dapat mengetahui lokasi negara-negara dan juga batas wilayahnya, lihat :

Peta Amerika Selatan

Dapat dilihat pada keterangan atau legenda di peta. Wilayah Amerika Selatan bagian barat memiliki lebih banyak daerah dataran tinggi/pegunungan. Tanda persegi merupakan ibu kota negara, lingkaran kecil kota besar lain, garis merah jalan, merah tebal batas negara, dan segitiga adalah gunung.

Artikel terkait: Karakteristik Benua Amerika

Peta Benua Amerika Melalui Google Map

Selain ketiga petas diatas, kurang lengkap rasanya kalau tidak melihat peta secara langsung melalui google map, berikut ini gambar petanya :


Melalui peta diatas, kalian dapat mencari lokasi dimanapun di Benua Amerika, baik itu negara, kota, dan peta jalan sekalipun. Kalian bisa zoom ini dengan tombol (+) atau secara manual. Selain itu, kalian juga dapat mengetahui jarak dari wilayah kalian berada ke daerah tujuan.

Baca Juga: Peta Benua Australia dan Negaranya

Demikian informasi mengenai Peta Benua Amerika ukuran besar HD secara lengkap, meliputi wilayah bagian utara, selatan dan peta langsung melalui satelit google map. Semoga gambar peta diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih.